Rabu, 19 Desember 2012

Iskandar, SE ketua DPW PAN Sumsel, siap menjadi BUPATI OKI tahun 2014-2019
KAYUAGUNG - Iskandar, SE yang juga menjabat Ketua DPW PARTAI AMANAT NASIONAL dipastikan akan maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendatang. Apalagi Iskandar, SE telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat seluruh Kecamatan yakni : Pantai Timur pada 6 kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Lintas Timur pada 6 Kecamatan dan sekitar Kota Kayuagung 6 kecamatan.  Sebab itu, Bakal Calon (Balon) Bupati OKI Iskandar, SE merasa berada “di atas angin” dibandingkan para calon lainnya. “Kepopuleran sebagai lawan Ishak Mekki (bupati OKI) sekarang saat Pilkada 2008 lalu merupakan suatu keuntungan untuk menarik simpati dari masyarakat,” kata salah seorang Pantai Timur, Johan (35). 
Hasil Lembaga Survey terkenal di Indonesia  Lingkaran Survey Indonesia pada awal Desember 2012 juga telah merelease bahwa dari seluruh kandidat bakal calon Bupati OKI tahun 2014-2019 ternyata bahwa ISKANDAR, SE memperoleh hasil tertinggi yakni 20 % dibandingkan dengan bakal calon-calon Bupati OKI lainnya.  Tentunya masyarakat Kabupaten OKI berharap dan menginginkan hasil survey ini menjadi nyata hingga dapat mendudukkan ISKANDAR, SE sebagai BUPATI OKI periode tahun 2014-2019 yang akan datang.

Hal ini juga didukung oleh, bahwa Iskandar, SE nama tren di wilayah pantai timur berstatus sebagai adik kandung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia H Hatta Rajasa menjadi poin bagi Iskandar sebagai kandidat Bupati OKI terkuat bila dibandingkan beberapa calon lain.  Hal ini akan lebih cepat dan mudah bila meminta dukungan program pembangunan dari pemerintah pusat terlebih-lebih pembangunan perekonomian yang saat ini dikomandoi oleh Ir. H. Hatta Rajasa Menteri Koordinator Perekonomian saat ini.

Ketua DPD PAN OKI, Rochmat, SE saat ditemui di sekretariat, beberapa waktu yang lalu mengatakan, saat ini kader PAN dan masyarakat OKI, yakin ISKANDAR, SE di atas angin dan bisa menyaingi para calon lainnya, hal ini juga sesuai dengan survei di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten OKI.

Namun demikian, pihaknya tidak ingin cepat-cepat berbesar kepala dengan kondisi yang terjadi saat ini. Karena suara masyarakat yang akan menentukan nasibnya. 
“Semua ada di tangan masyarakat, tetapi dari survei yang kami lakukan respons masyarakat terhadap kami sangatlah tinggi,” kata Rochmat.

Partai PAN sudah bulat mendukung Iskandar, SE untuk maju pada Pemilukada OKI.  Sejumlah nama Balonwabup yang siap mendampingi Iskandar sudah bermunculan seperti Hj Tartilah Ishak Mekki (Ketua TPP PKK OKI), H Muchendi, H Imron, Romi, Tri Kuncoro, Wakil Bupati OKI Engga Dewata Zainal SSos.

“Kami sudah ada komunikasi dengan enam orang kandidat yang menyatakan siap menjadi Balonwabup mendampingi Pak Iskandar SE. Semua nama itu sudah kami ajukan ke Pak Iskandar SE,” sebut Rohmat yang juga anggota DPRD OKI.

1 komentar: